Jelang Tutup Tahun 2022, Dharma Wanita Kominfo Jatim Baksos di Pasuruan

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur mengadakan bakti sosial di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Rehabilitasi Sosial Bina Rungu Wicara (RSBRW) Pasuruan, Senin (26/12/2022).

 

 

Ketua DWP Diskominfo Jatim, Muzayiningsih Hudiyono mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial ini digelar sebagai rangkaian peringatan HUT DWP ke-23 dan menjelang menutup tahun 2022.

 

 

"Kami ingin berbagi, menumbuhkan rasa kepedulian sosial kepada sesama, menyambung silaturahmi, dan mempererat tali persaudaraan," ujarnya.

 

 

Adapun bantuan yang diberikan berupa mukena, sarung, selimut, kaos, kue, dan sejumlah uang untuk pengurus UPT RSBRW Pasuruan.

 

 

Muzayiningsih pun menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan kegiatan bakti sosial ini.

 

 

"Semoga membawa keberkahan bagi kita semua. Khusus untuk pengurus dan anggota DWP Dinas Kominfo Jatim mari kita tetap memperkuat soliditas dan solidaritas ke arah yang lebih baik," tuturnya.

 

 

Kepala Seksi Rehabilitasi Sosial UPT RSBRW Pasuruan, Imam Herijanto, menyampaikan, bahwa jumlah penerima manfaat dari UPT RSBRW saat ini adalah sebanyak 60 orang. Terdiri dari 32 orang putra dan 29 orang putri.

 

 

"Anak-anak ini menerima manfaat selama 2 tahun dan diasramakan di sini. Semuanya gratis, mulai dari sandang, pangan, sepatu, dll. Kita seleksi dari seluruh Kabupaten/Kota se-Jawa Timur, yang penting mau dan mampu," terang Imam dalam acara yang juga dihadiri oleh Ketua DWP UPT RSBRW Pasuruan, Yusmanu.

 

 

Dalam 2 tahun tersebut, lanjut Imam, UPT RSBRW memberikan beberapa keterampilan. Kegiatan pokok berupa pengelasan listrik untuk putra, bordir untuk putri, serta penjahitan untuk putra dan putri.

 

 

"Adapun kegiatan penunjang setiap jumat berupa tata boga, batik, handycraft, salon, dan desain grafis," lanjut Imam.

 

 

Ketika lulus, UPT RSBRW juga memberikan bantuan stimulan yang sesuai dengan bidang dan minat anak.

 

 

"Jadi mudah-mudahan setelah lulus, anak-anak ini bisa menunjukkan kreativitas di lingkungan masing-masing, baik di keluarga maupun masyarakat.

 

 

Dalam kegiatan ini, anak-anak penerima manfaat dari UPT RSBRW juga menampilkan karya batik, bordir, menjahit, berpuisi dan bernyanyi.

Kembali