JNR Diskominfo Jatim Ramaikan Tenis Meja Antar Media Piala Kapolda Jatim Cup 2023

Tim tenis meja Jatim Newsnoom (JNR) Diskominfo Jatim, siap meramaikan tenis meja antar media Piala Kapolda Jatim Cup 2023, ajang silaturahmi wartawan dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) 2023.

 

 

Kepala Dinas Kominfo Jatim, Sherlita Ratna Dewi Agustin di kantornya, Jumat (17/2/2023) mengatakan, event yang digelar Harian Memorandum ini merupakan ajang silaturahmi bagi wartawan yang dikemas dalam pertandingan olahraga. "Tentunya harus dijaga sportivitas dalam pertandingan. Tim JNR harus bertanding secara fair, mengedepankan silaturahmi, di samping berlomba untuk meraih prestasi," tuturnya.

 

 

Kadiskominfo minta JNR semangat, dan juara bukan menjadi tujuan tetapi yang penting adalah kebersamaan dan berkumpul dengan media-media lainnya. "Semangat untuk lebih baik lagi ke depan, juara hanya bonus, jadi kalau juara ya alhamdulillah, saya berharap yang terbaik untuk tim. Selama mengikuti kejuaraan tenis meja piala Kapolda Cup 2023, maju dan lebih baik,” ucap Kadis wanita pertama Kominfo Jatim.

 

 

Sementara itu Pernyataan Direktur PT Memorandum Sejahtera Choirul Sodiq, saat drawing dan technical meeting (TM) yang berlangsung di Kantor SKH Memorandum Jalan Ketintang Baru III/91 Surabaya, Kamis (16/2/2023).

 

 

Sodiq-panggilan karib Choirul Shodiq berharap, turnamen antarmedia yang sudah memasuki tahun kedua untuk bulutangkis dan tahun pertama tenis meja makin merekatkan awak media. “Dalam kesehariannya, awak media selalu dikejar-kejar untuk menulis berita. Nah, dengan turnamen ini kita semua diingatkan bahwa, penting juga berolahraga,” terangnya.

 

 

Menurut Sodiq, Kapolda Jatim Irjenpol Toni Harmanto telah memberikan ruang bagi media di Jatim untuk tidak melupakan olahraga sebagai bagian penting dalam dunia wartawan. “Untuk itu, kesempatan seperti ini (turnamen antarmedia) menjadi ajang yang tepat untuk memperkuat persatuan dan kesatuan wartawan. Apalagi, kita sama-sama baru saja merayakan Hari Pers Nasional,” jlentrehnya.

 

 

Ia pun berharap, Kapolda Cup Jatim menjadi agenda rutin yang membuat wartawan semakin solid. “Selamat bertanding jangan lupa jaga kekompakan karena event ini dari wartawan untuk wartawan. Kebetulan saja Memorandum diberikan kesempatan menjadi panitia,” jelasnya.

 

 

Di bagian lain, AKBP Sinwan mewakili Kabid Humas Polda Jatim Kombespol Dirmanto menambahkan, Kapolda Jatim Cup Bulutangkis-Tenis Meja Antarmedia 2023 menjadi event mempererat hubungan antara wartawan Jatim dengan Polda Jatim. “Kapolda Jatim bapak Irjenpol Toni Hermanto mendukung penuh kegiatan ini. Sebab, wartawan Jatim dan polisi sudah lama berkolaborasi. Nah, melalui kegiatan ini, hubungan polisi dan media akan menjadi solid lagi. Kami juga mengucapkan selamat kepada wartawan yang baru saja merayakan Hari Pers Nasional. Mudah-mudahan apa yang sedikit kami lakukan membuat wartawan makin solid ke depannya. Tanpa wartawan, jelas kami tidak akan bisa apa-apa. Sebab, kritikan dan masukan positif akan membuat kinerja kami semakin baik ke depannya,” beber Sinwan.

 

 

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Kapolda Jatim Cup Bulutangkis-Tenis Meja Antarmedia 2023 Arief Sosiawan mengatakan, dunia olahraga sudah lama menjadi bagian dalam karirnya di dunia jurnalistik. “Sebab saya pernah menjabat sebagai Ketua Siwo yang mengurusi kegiatan olahraga di kalangan wartawan,” terang Wawan.

 

 

Dia menambahkan, turnamen antarmedia tahun ini menjadi spesial karena ada dua cabang olah raga yang dipertandingan. “Sebelumnya atau tahun kemarin hanya turnamen bulutangkis. Tapi tahun ini, Kapolda Jatim sangat concern dengan tenis meja dan akhirnya ditambah lagi cabor tenis meja,” jelas Wawan.

 

 

Karena itu kata Wawan, turnamen kali ini diikuti oleh media-media yang selama ini dekat dengan liputan di wilayah Polda Jatim. “Yang penting kita bisa berkeringat bareng. Kalah menang adalah hal yang biasa. Sebab, kegiatan ini adalah untuk wartawan. Istilahnya HPN adalah hari rayanya wartawan. Nah, turnamen ini menjadi kesempatan yang baik. Untuk silaturahmi dan merayakan HPN bersama-sama,” tegasnya.

 

 

TM kemarin berlangsung gayeng. Setelah makan siang bersama-sama dengan menu soto daging, perwakilan peserta menyatakan siap menjunjung tinggi sportifitas. “Pada intinya kami siap bertanding. Kalah menang adalah hal biasa. Kami siap meramaikan turnamen antarmedia ini,” kata Wawan, perwakilan dari JTV.

 

 

Ungkapan sama dikatakan oleh Ali Ireng, perwakilan dari wartawan Pokja Polda Jatim. Dia menyebut, timnya sangat intens berlatih jelang turnamen antarmedia. “Target kami sebenarnya tidak muluk-muluk. Yang penting event ini berjalan meriah. Sebab, ajang ini adalah pesta kita bersama karena dalam rangka Hari Pers Nasional,” beber Ali yang juga anggota tim sepak bola Porwanas Jatim ini. (hjr)

Kembali