Kadis Kominfo Jatim Mengudara di RRI Spesial Hari Radio ke-78

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur, Sherlita Ratna Dewi Agustin, berkesempatan menjadi salah satu pembawa berita atau presenter di RRI Surabaya. Bersama Direktur Pembinaan Masyarakat Polda Jatim, Kombes Pol Asep Irpan Rosadi, Kadis Sherlita menjadi presenter dalam program Info Prima Spesial Hari Radio Nasional ke-78, Sabtu (2/9/2023).

 

 

Sebelum mengudara, keduanya mendapat pelatihan langsung dari Pranata Siaran Ahli Madya RRI Surabaya, Rini Handayani. Kadis Sherlita membawakan berita tentang inflasi, gerakan ekonomi inklusif, karapan sapi perang mega bintang piala panglima TNI 2023, percepatan tanam musim kemarau, hingga peluncuran logo dan maskot Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur (PORPROV Jatim).

 

 

"Ini adalah pengalaman pertama saya sebagai pembawa berita. Deg-degan, tapi terima kasih atas kesempatannya. Keberadaan RRI sebagai lembaga penyiaran adalah penting untuk bisa membantu menyelesaikan persoalan di masyarakat," ujar Kadis Sherlita.

 

 

Ia pun menggarisbawahi agar RRI bisa terus adaptif dengan perkembangan digitalisasi. "Sekarang eranya sudah digital, mau tidak mau, suka tidak suka, sudah jadi kebutuhan. Jadi saya berharap digitalisasi juga terus memperkuat RRI karena hal ini sudah menjadi keniscayaan," terangnya.

 

 

Sebagai informasi, Hari Radio Nasional sekaligus Hari Ulang Tahun ke RRI yang ke-78 jatuh di tanggal 11 September 2023 mendatang. Dalam kesempatan ini Kadis Sherlita juga menyampaikan selamat dan harapan.

 

 

"11 September 2023 nanti adalah Hari Radio Nasional serta HUT ke-78 RRI. Sukses selalu untuk RRI. Terima kasih sudah membersamai dan menjadi penghubung kami dengan masyarakat. Kami punya harapan besar agar RRI tetap menjadi penjernih informasi di tengah situasi seperti saat ini," harapnya.

 

 

Hal senada juga disampaikan Kombes Pol Asep Irpan Rosadi. "Perjalanan 78 tahun tentu tidaklah mudah. Semoga RRI bisa terus berkembang dan tetap di udara," tegasnya.

Kembali