Kominfo Jatim Latih Pegawai Jadi Live Reporter

Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur (Kominfo Jatim) menggelar pelatihan Live Reportase selama empat hari, atau 29 Agustus Hingga 1 September 2023.

 

 

Pelatihan yang bertempat di kantor Diskominfo Jatim ini menghadirkan narasumber mantan presenter JTV dan SBO TV, Rini Kusuma.

 

 

Sebanyak 20 pegawai Diskominfo Jatim dari seluruh bidang mengikuti pelatihan ini, mulai dari Sekretariat, Bidang Informasi Publik, Bidang Komunikasi Publik, Bidang Aplikasi dan Informatika, Bidang Infrastruktur Teknologi, Informasi, dan Komunikasi, serta Bidang Pengelolaan Data dan Statistik.

 

 

“Ini untuk melengkapi pekerjaan kita yang sudah ada, live report diperlukan untuk mengimbangi perkembangan penyampaian informasi saat ini. Jadi selama empat hari ke depan kita akan belajar bersama dan mempererat sinergi antar bidang di Dinas Kominfo Jatim,” ujar Redaktur Pelaksana Jatim Newsroom, Diskominfo Jatim, Achmad Muhadjir, Selasa (29/8/2023).

 

 

Beberapa materi terkait teknik dan skill yang dibutuhkan dalam live reportase disampaikan dalam pelatihan ini. Mulai dari mencari data atau riset, menyusun naskah siaran, artikulasi, gestur di depan kamera, hingga mencari angle menarik dan penting

Kembali